Pekan Olahraga Mahasiswa 2018

Bagian Kemahasiswaan Fakultas Teknik Melaksanakan Pekan Olahraga Mahasiswa tahun 2018 dengan mempertandingkan cabang Bola Kaki Gawang Mini, Bola Volli dan Catur. Pekan Olahraga ini dilaksanakan selama 1 minggu ( 22 April – 27 April 2018) menjelang Dies Natalis ke-48 Fakultas Teknik.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Latuhorte Wattimury, MT., Tujuan dari pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa adalah untuk mencari bakat olahraga dalam diri mahasiswa, agar bisa dibina dan dibimbing. Selain itu juga, untuk menjalin rasa persaudaraan di antara mahasiswa, pegawai dan dosen. Pekan Olahraga dilaksanakan bertepatan dengan Dies Natalis ke-48, agar tidak menggangu aktivitas akademik seperti kegiatan kuliah dan praktikum. Selama 1 minggu, aktivitas akademik dan perkantoran diliburkan dalam rangka menyongsong Dies Natalis Fakultas Teknik. Dalam Pekan Olahraga Mahasiswa 2018 ini, masing-masing program studi mengutus atlet-atlet terbaik untuk dapat memperoleh gelar juara.

 

Setelah melalui babak penyisihan, semi Final dan Final, maka Pekan Olahraga Mahasiswa menghasilkan :

  • Pertandingan Gawang Mini

Juara 1 : Teknik Mesin 14 (Teknik Mesin)

Juara 2 : Teknik Sipil B (Teknik Sipil)
Juara 3  : Planologi 01 (Teknik PWK)

  • Pertandingan Volli

Juara 1 : Engineering 01 (Teknik Sistem Perkapalan)

Juara 2 : Savege T.I ’17 (Teknik Industri)

Juara 3 : Epic Come Back Team (Teknik Perkapalan

 

 

  • Catur 

Juara 1 : Jerry Power Sinaga ( Teknik Sistem Perkapalan)
Juara 2 : Halim Salamun (Teknik Industri)
Juara 3 : M Gunawan Firmansyah (Teknik Mesin)

Penyerahan Piala dan Uang Pembinaan dilaksanakan pada acara Syukuran Dies Natalis ke-48 Fakultas Teknik. Melalui Pekan Olahraga Mahasiswa, mahasiswa diharapkan tidak hanya

memiliki kecerdasan intelektual saja namun juga memiliki kemampuan olahraga, sehingga tercipta keseimbangan dan keharmonisan. Didalam Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Jayalah Fakultasku, Jayalah Fakultas Teknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *