PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI FATEK 2018

Tujuan pendidikan tinggi yang utama adalah mengembangkan potensi Mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa. Selain untuk menghasilkan lulusan yang menguasai cabang Ilmu Pengetahuan dan/atau Teknologi untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa.  Dengan demikian, maka Mahasiswa sebagai insan dewasa harus dapat mengembangkan potensi secara maksimal agar dapat memenuhi tuntutan sebagaimana diuraikan di dalam tujuan pendidikan tinggi. Pemilihan Mahasiswa berprestasi merupakan salah satu untuk mencapai tujuan tersebut.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik 2018, dilaksanakan pada Jumat, 13 April 2018. Mahasiswa yang mempunyai kompetensi terbaik didaulat untuk mewakili program studi masing-masing. Tercatat ada 10 (sepuluh) peserta dari 6 program studi yang ada di Fakultas teknik.

Kita akan menyeleksi peserta mahasiswa berprestasi sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi “Kata Wakil Dekan Bidang Kemawasiswaan & Alumni, Ir. Latuhorte Wattimury,MT. saat membuka acara tersebut. Beliau menambahkan bahwa kriteria umum yang harus dimiliki oleh mahasiswa berprestasi yaitu, mampu berbahasa Inggris, memiliki IPK minimal 3,00, membuat karya tulis dan mampu mempresetasikannya di depan Juri serta memiliki prestasi atau sertifikasi selama 5 tahun terakhir.

Adapun juri Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik 2018 adalah Dr. Ir. R.B. Luhulima, MT. ; Victor  O. Lawalata, ST., MT. dan  Novitha L. T. Thenu, ST, MT.  Penilaian dan penjurian dilakukan berdasarkan format yang telah dibuat oleh Kemenristekdikti. Hal ini untuk menjamin dan menjaga  netralitas dan kualitas Pemilihan Mahasiswa Berprestasi.Setelah melakukan sesi presentasi karya tulis dan wawancara bahasa Inggris, maka juri memutuskan Ali Sofyan dari Teknik Sistem Perkapalan sebagai Pemenang Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik Tahun 2018. Tempat Kedua oleh Anabella Pattiselanno dari Teknik Perencanaan Wilayah dan Perkotaan. Tempat  Ketigadiraih oleh Ali Darwis Ely dari Teknik Industri. Sedangkan Juara harapan diraih oleh Fransisca V. Tanisiwa dari Teknik Sipil.

Juara I akan mewakili Fakultas Teknik pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Pattimura. Setiap peserta diberikan piala, piagam penghargaan dan bonus uang. Semoga tahun depan akan ada mahasiswa mahasiswa berprestasi yang ikutserta dalam kegiatan dimaksud.

jayalah Fakultasku, Jayalah Teknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *